Senin, 14 Mei 2012

Contoh Surat Pengajuan Beasiswa

Hai Brada & Sista...
kali ini saya mau Share sama kalian mengenai pembuatan Surat Pengajuan Beasiswa, semoga bisa bermanfaat dan berhasil mendapatkan beasiswa tersebut.

"SEMANGAAAAATTTT......!!!!!"


Dibawah ini adalah beberapa contoh untuk pembuatan SURAT PENGAJUAN BEASISWA, silahkan memilih contoh yang cocok untuk surat pengajuan anda. Semoga bermanfaat.
Surabaya, 14 Juli 2011

Kepada Yth :
Pembantu Rektor III
Ganti Dengan Nama Universitas Anda
Nama PR III anda
Di tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya pengumuman mengenai beasiswa"Cantumakan Nama Beasiswa apa" yang tertetera pada "Masukkan Tempat Anda mendapatkan Informasi misalnya Koran, Mading kampus, Internet Dll" perbulan "Masukkan Bulan di muatnya Info", saya yang bertanda tangan di bawah ini;
Nama : NAMA ANDA
Kelas : KELAS ANDA
NPM : NOMOR Kartu Mahasiswa
Fak./Jurusan : Jusuran Anda
Tahun Akademik : Tahun Masuk Kuliah Anda
Dengan ini bermaksud mengajukan surat permohonan beasiswa untuk jenjang S1 "Masukkan Kampus dan Jurusan anda".
Sebagai kelengkapan surat permohonan, saya lampirkan berkas pendukung untuk dijadikan pertimbangan. Besar harapan saya untuk dapat menerima beasiswa ini.
Demikian surat permohonan ini saya ajukan. Atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.


Mengetahui, Hormat saya,



(Orangtua/Wali) (Nama Pengaju Beasiswa)
ada lagi contoh yang seperti di bawah ini :


Contoh surat pengajuan beasiswa

                                                                                           <hari, tanggal bulan tahun>
Perihal : Pengajuan Beasiswa

Kepada : Yth. Kepala Bagian Akademik

Di tempat

Assalamualikum Wr. Wb.
Sehubungan dengan surat pengumuman beasiswa <tanggal> di akademik, maka saya :

Nama        : ..........................

Npm          : ..........................

Jurusan      : ..........................

Angkatan    : ..........................

Mengajukan  permohonan  untuk  mendapatkan beasiswa tersebut guna membantu meringankan 
kebutuhan  kuliah. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan persyaratan beasiswa sesuai yang 
dipersyaratkan. Besar harapan saya, Bapak/Ibu berkenan mengabulkan permohonan beasiswa ini.

Demikian permohonan beasiswa dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

                                                                            
                                                                                                                Wasalam
                                                                                                                  <Ttd>
                                                                                                         (.........................)


Note : 
Biasanya surat pengajuan beasiswa pada pengajuannya harus ditulis tangan di kertas polio bergaris 
dan seluruh persyaratan diserahkan dalam map.


CONTOH SURAT PERMOHONAN BEASISWA
Malang 09, Oktober 2010
Nomor             : 09/SPB/MH/VIII/2010
Lampiran         : 1
Hal                  : Permohonan Beasiswa
Kepada Yth.
Kepala PR II  Unisba
di
Tempat
Dengan Hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini saya :
Nama                        : XXXXX
Tempat/tanggal lahir   : Malang, 08 Agustus 1988
Semester                   : IV
Jurusan                     : PAI
Fakultas                    : Tarbiyah
Alamat                      : Jl. Tarjusari – Banjaran 20
No.Hp                       : 081321xxxx
Bersama ini saya mengajukan permohonan beasiswa pendidikan tahap Ke II bulan Juli sampai dengan Januari 2010 dengan lampiran sebagai berikut :
  1. Surat Keterangan dari Perguruan Tinggi sedang aktif mengikuti perkuliahanpada semester genap tahun ajaran 2010/2011 .
  2. Surat Keterangan tidak sedang menerima beasiswa dari Lembaga atau
  3. Instansi lain dari Perguruan Tinggi.
  4. Surat tidak pernah melakukan kegiatan/melanggar tatatertib akademis dari
  5. Perguruan Tinggi.
  6. Foto copy Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku
  7. dan dilegalisir oleh instansi yang berwenang.
  8. Struk gaji orang tua yang bekerja
Demikian permohonan ini saya ajukan untuk dapat diterima, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Pemohon
( XXXX )
No KTM : 000856320
Semoga contoh surat Pengajuan Beasiswa ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencarinya
Surat permohonan beasiswa adalah surat untuk mengajukan diri mendapat beasiswa. Surat ini biasanya dibuat oleh seseorang untuk mencari sponsor agar dapat menlanjutkan pendidikan. Biasanya surat ini ditujukan kepada instansi-instansi pemerintah atau swasta yang dapat memberikan kesempatan untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat.

Berikut ini adalah contoh surat permohonan beasiswa.



SURAT PERMOHONAN BEASISWA
Nama               : Sundari Teguh
Alamat             : Jl. Cempaka Putih Tengah 20A
                          RT. 009/Rw.007
                          Jakarta Pusat
Pekerjaan         : Staf Lembaga Survey Swadaya
Alamat kantor : Gedung Mitra
                          Jl. Mitra Bahari No. 56
                          Jakarta Timur

Dengan ini bermaksud mengajukan beasiswa kepada PT. Ford Indonesa yang akan diadakan bulan depan. Untuk keperluan tersebut, saya bersedia mengikuti tes tertulis dan tes wawancara.

Demikian surat pernyataan ini saya buat. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Hormat saya


Sundari Teguh

Ini adalah contoh gambar surat permohonan beasiswa.

Nah itu lah contoh-contoh Surat Pengajuan beasiswa yang dapat saya Share dengan anda, semoga bermanfaat untuk anda semua.
Salam sukses untuk kita semua.

"SEMANGAAAAATTTT......!!!!!"